Jelajahi Yahoo! Bersama Teman-Teman Anda

Jelajahi berita, video, dan banyak lagi berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman Anda. Publikasikan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.

Pertama-tama,

AKTIVITAS TEMAN DI YAHOO!

    Diet Vegan Turunkan Risiko Katarak

    Metrotvnews.com: Penyuka sayur dan buah boleh berlega hati. Tapi tak berarti pelahap daging tidak demikian. Ternyata mengonsumsi sedikit daging dan lebih banyak sayur dan buah punya kaitan dengan rendahnya risiko menderita katarak.

    Sebuah survei skala besar tentang diet (kebiasaan makan) diadakan 15 tahun. Tim peneliti Inggris menemukan tiga dari 50 pengonsumsi daging menderita katarak. Itu dikomparasikan dengan sekitar dua dari 50 vegetarian.

    Hasil studi menggambarkan penurunan risiko katarak hingga 30-40 persen di kalangan vegetarian dan vegan dibandingkan penyuka daging.

    "Mereka yang tidak mengonsumsi daging memiliki risiko jauh lebih rendah terkena katarak," ujar Naomi Allen, ahli epidemiologi di University of Oxford, belum lama ini.

    Nah, tidak berarti seseorang harus menjadi vegetarian untuk menghindari katarak. Studi tidak membuktikan makan daging menyebabkan katarak. Makan banyak buah dan sayuran mungkin sebagai cara melindungi mata dari katarak.

    Merokok, diabetes, dan terkena sinar matahari yang terik juga dapat meningkatkan risiko katarak. (go4/*****)

    PEDOMAN KOMENTAR

    Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


    Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

     

    64 komentar

    • lily  •  8 bulan yang lalu
      ga juga bener itu semua, banyak orang miskin jarang makan daging kena katarak kenapa itu coba?
    • Maya Ahmad  •  1 tahun 1 bulan lalu
      saya terkena katarak seja sy msh duduk di bangku sd .mulai saat itu sy sdh biasa memakai kaca mata .lalu bagai mana cara untuk menyembuhkan nya.dan sy slalu berobat ke dokter mata tp kaca yg saya pake malah semakin tebal
      • DF 9 bulan yang lalu
        perlu diketahi juga asal mengapa anda terkena katarak.karena dengan mengetahui akar suatu masalah, insyaallah dapat dicari solusinya..semoga lekas menemukan solusi dan cepat sembuh
      • udin 8 bulan yang lalu
        Mas Maya Ahmad,anda bukan Katarak tetapi Myopia(rabun jauh).Istilah Katarak yg anda maksud itu istilah Kuno juga Trakum. Myopia disebabkan krn Lensa mata anda berbentuk lonjong dan semakin tua semakin lonjong jadi ukuran minusnya semakin besar sedang Katarak krn cairan lensa mata keruh disebabkan faktor usia dan tidak bisa ditolong dgn kacamata. Kalau terlalu keruh hrs diganti dgn lensa sintetis.Semoga istilah kuno KATARAK & TRAKUM bisa dipahami.
    • korea hangguke  •  9 bulan yang lalu
      makananmu adalah obat sekaligus racun buat tubuhmu.pintar2 memilih makanan yg baik
    • Ahmad Arifin  •  9 bulan yang lalu
      50-50 lah.Balance-seimbang.Konsumsi lebih banyak sayur untuk golongan darah tertentu [gol darah O] akan mudah letih,karena orang umumnya dg gol darah O lebih harus seimbang antara konsumsi daging dan sayur,darahnya membutuhkan protein daripada serat.Katarak juga faktor pengaruh keturunan,juga faktor terlalu banyak konsumsi gula/yang manis2,ginjal tdk berfungsi dengan baik juga pemacu katarak.Jika tinggal dinegara yang cenderung sangat dingin maka konsumsi daging diperlukan 70%.Kita pilah-pilih secara arif bahwa informasi dari yahoo kadang2 sangat menyesatkan.Terima kasih.
    • Fater  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Trimakasih infonya. Saya sangat percaya sekali. Karena ada bukti dalam anggota kelyuarga saya, yang terlihat atau terbukti dari pola hidup dan makannya.
      Lebih baik kita konvensasikan dari uang rokok menjadi beli buah.
      Mau sehat ? " An Apple a Day". Getoh......
      • Setia 1 tahun 1 bulan lalu
        "A Kiwi a Day" aja ahhhhh
      • Uki Des 1 tahun 1 bulan lalu
        a fruit a day,,,,
      • Girin Tohir 1 tahun 1 bulan lalu
        Mengalihkan uang rokok untuk membeli buah adalah ide yang bagus. Di tempat kami banyak tukang becak yang sanggup beli rokok senilai 150 ribu rupiah tapi tak sanggup beli minyak goreng kaya vitamin A senilai 60 ribu sebulan. Pada hal vit A bisa mencegah katarak. Ide pak Fater sanggat bagus, mudah-mudahan banyak yang meniru. Mudah-mudahan pak Fater termasuk orang yang diberkahi Allah, amien.
    • Daniah  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Hindari kebiasaan NGINTIP.... !!!
      • Jeusalem Baru 9 bulan yang lalu
        Yang ini justru memperTAJAM mata non..!
    • Kanjoli  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Kayaknya perlu dikaji lagi, tuh.. yang terpenting dalam tubuh kita adalah adanya keseimbangan nutrisi yang masuk,, semua makanan kalo sesuai kadarnya pasti akan menyehatkan. Daging juga penting buat membangun tubuh,. Emang manusia udah dari sononya tergolong omnivora dan herbivora..makan segala-galanya.. segala-galanya dimakan.. kalo jadi pejabat yah "makan duit", kalo jadi kontaktor yah "makan semen..besi".. kalo jadi,,wakil masyarakat (DPR).. "makan puji...makan uang jalan" nah itu susah ngobatinya....
      • Pangeran Persia 1 tahun 1 bulan lalu
        setujuh banget.............
      • slY 1 tahun 1 bulan lalu
        setuju sekali... karena tubuh juga membutukan protein hewani...
    • Yohannes  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Thanks for the information. I will try to be on a diet and consume/eat green vegetables. I am now wearing glasses that cause me to be be more careful to eat foods that are not in accordance with the health of my eyes condition. Thank you very much
      • Herry 1 tahun 1 bulan lalu
        yeah too much sex also causes your eyes bad !!!!
    • Bangauputih  •  1 tahun 1 bulan lalu
      ternyata banyak anggauta DPR yg menderita katarak. Itu karena terlalu banyak sms an, ber HP ria pada saat sidang paripurna. Apalgi sambil nonton film/ gambar2 porno. Lebih cepet dapat kataraknya karena melotot kearah sumber radiasi.
      Makanya jangan bikin gedung DPR mewah. Sidang paripurna aja dipakai nonton film porno. Jangan2 punya gedung mewah malah pada bikin film porno
    • Kindra  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Vegetarian adalah pola hidup sehat, pola hidup tidak memakan daging dari semua makhluk hidup . Dengan bervegetarian yang benar berarti kita telah membantu menurunkan risiko penyakit yang berbahaya dalam tubuh kita, membuat tubuh lebih sehat dan berenergik. Mau hidup lebih sehat???
      Pilihlah pola hidup bervegetarian.
    • sadiq  •  1 tahun 1 bulan lalu
      benar juga ,maka nya kelinci tidak ada yg kena katarak
    • Djoen_hp  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Banyaklah makan sayur supaya sehat dan pengeluaran belanja rumah tangga menjadi berkurang.........
    • Suroso  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Merokok, diabetes, dan terkena sinar matahari yang terik juga dapat meningkatkan risiko katarak. tapi apakah kita harus jadi vegetarian,,,,?
    • budiono  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Harimau tiap hari makan daging kok gak katarak ya..???
    • Isdianto Byan  •  1 tahun 1 bulan lalu
      ya lebih baik sayurlah lebih murah dan gampang nyarinya...
    • Feby  •  1 tahun 1 bulan lalu
      good news......
    • Cathy Magdalena  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Setuju banget ! Kita hrs menerapkan pola makan dan hidup sehat dari muda sampai tua. Biar sudah tuanya jadi mns yang sehat dan berguna..
    • Tra_tra  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Nggak akuratlah...3 orang dari 50 orang pemakan daging katarak...berarti yang 47 orang sehat...klo vegetarian 2 dr 50 orang...beda cuma 1....makan daging aja ah...
    • Pengguna Yahoo!  •  1 tahun 1 bulan lalu
      terima kasih nya atas infonya saya akan gunakan cara nya
    • Gabriel  •  1 tahun 1 bulan lalu
      Makan apapun tetap menyehatkan... asal polanya seimbang... 4 sehat 5 sempurna... itulah jawabannya... kita juga tetap membutuhan asupan nutrisi dari daging... kalo cuma makan sayur kan ga baik juga.... mbeek~ LOL
    POLL

    Menurut Anda, apakah penahanan Angelina Sondakh akan berhasil mengungkap kasus korupsi anggaran Wisma Atlet?

    Memuat...
    Opsi Pilihan Jajak Pendapat