Jelajahi Yahoo! Bersama Teman-Teman Anda

Jelajahi berita, video, dan banyak lagi berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman Anda. Publikasikan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.

Pertama-tama,

AKTIVITAS TEMAN DI YAHOO!

    Vitamin D Bantu Meningkatkan Pengelihatan

    Ghiboo.com - Vitamin D tak hanya baik bagi pertumbuhan tulang, tapi juga ampuh meningkatkan penglihatan dan kesehatan jantung.


    Menurut peneliti, vitamin D merupakan unsur penting untuk tetap menjaga asupan darah yang mengalir ke retina, sehingga membantu mengatasi penyakit mata karena penuaan, seperti degenerasi makula.


    Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tikus muda yang diberi vitamin D selama enam minggu. Hasilnya menunjukkan adanya penurunan level amyloid beta, sebuah senyawa protein yang berkaitan dengan risiko alzheimer, pada mata dan aliran darah tikus, sehingga membuat tikus mengalami peningkatan penglihatan.


    Professor Glen Jeffrey of UCL's Institute of Opthalmology, yang memimpin penelitian, menjelaskan pembuluh darah kecil yang mengalirkan darah ke retina menjadi tersumbat oleh molekul-molekul kecil dari waktu ke waktu, inilah yang membuatnya mengalami iritasi.


    "Pada manusia, hal ini dapat mengakibatkan penurunan jumlah sel-sel penerimaan cahaya dalam mata hingga 30 persen ketika berusia 70 tahun, sehingga menyebabkan penglihatan berkurang," ungkap Professor Jeffrey, seperti dikutip melalui The Telegraph, Selasa (17/1).


    Tak hanya itu, tikus yang diberi vitamin D juga mengalami penurunan jumlah amiloid dalam pembuluh darah lainnya, termasuk pembuluh aorta. Ini menunjukkan bahwa vitamin D juga dapat bermanfaat mencegah berbagai gangguan kesehatan karena usia yang semakin tua, dari berkurangnya fungsi mata hingga penyakit jantung.


    Prof. Jeffrey menambahkan, meskipun vitamin D banyak terkandung dalam makanan seperti ikan dan kuning telur, 90 persen vitamin D diproduksi oleh kulit dengan bantuan sinar matahari. Banyak orang yang tidak mendapat cukup sinar matahari untuk memproduksi vitamin D yang memadai.



    PEDOMAN KOMENTAR

    Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


    Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

     

    26 komentar

    • Edho  •  4 bulan yang lalu
      nice inpo gan...
    • TT.Widayat  •  3 bulan yang lalu
      bisa dicoba nih.......sama nenek guanyg usia 100 th bisa ngak????
    • Yulia Sari  •  4 bulan yang lalu
      wah kudu mengkunsumsi vitamin D ,
    • PemberantasKutuRambut  •  3 bulan yang lalu
      .....................
    • BeeWee  •  4 bulan yang lalu
      pake "Celak" aja bro/sis...ajaran Rasullullah...
    • mao  •  4 bulan yang lalu
      haha kayaknya vitamin doang nda membantu ni kalo nda berjemur sampai gosong
    • Nuzwar David  •  4 bulan yang lalu
      boleh juga tuh..perbanyak konsumsi vitamin D
    • Garnis  •  3 bulan yang lalu
      mantep deh fitamin ini....
    • Lukman  •  3 bulan yang lalu
      wah perlu d coba biar tulang kuwat,mata sehat
    • Yusmeiny  •  4 bulan yang lalu
      Baik juga tips ini,karena dapat membantu penglihatan bagi yang berusia lanjut,manula.....
    • Vellia  •  4 bulan yang lalu
      wah bersukur aja deh apa yg telah ALLAH SWT berikan buat sy gk usah di tamba2hi yg ptng asli dari ILLAHI kaya kurang bersukur aja dr pada uang di hambur2kan lbh baik di amalkan aja deh~~~~~~~~~~~~~hahaha
      • Mr 4 bulan yang lalu
        ngomongnya kaya bener padahal ngawur lho.. mba ihtiar itu wajib dan hasilnya syukuri apa adanya atau tawakal. emang kalo tangan ente kena pisau terus berdarah2 mau pasrah aja sampai mati hahahah
      • Ikhsan Pramatya 4 bulan yang lalu
        TUL ITU...
      • Faleea 3 bulan yang lalu
        ini dia ni contoh manusia yang tidak mau berusaha....bisanya bersyukuuuuuur mulu. semoga orang dengan pikiran kayak gini ngga banyak, soalnya kalo banyak bisa bahaya... mental kere!!!
    • f@iz  •  4 bulan yang lalu
      betul.............sepakat.............
    • Har  •  3 bulan yang lalu
      Makanan orang sekarang pilih yang serba instan, siap saji.... tanpa sayuran. jadinya mudah rabun/bruwet/lamur. makanya yoookk ..... konsumsi makanan yang komplitttt..4sehat 5nanti dulu...
    • dudung  •  4 bulan yang lalu
      wah bagus tu stuju ada peluang bisnis jemur. apalagi klo untk para pemimpin, spy bisa melihat nasib rakyat
    • Syamsu  •  3 bulan yang lalu
      Tks. atas penelitiab n info yg telah disebarkan. Mudah2an bermanfaat bagi kita semua
    • Heri  •  4 bulan yang lalu
      emang betul vit D uit bisa nambah pengelihatan jadi tajam
      • Lili 4 bulan yang lalu
        pa lg kalo yang di liatnya DUIT.........he.he.he.
      • Ikhsan Pramatya 4 bulan yang lalu
        SUDAH KU DUGA PASTI KOMENTARNYA NYELENEH.....
    • Ernie  •  4 bulan yang lalu
      aq dh nyoba tp lum brhsil,,min mata q tambah naek....
      ad cara laen g'?
    • Carina Devi  •  4 bulan yang lalu
      telat ni informasi..aku dah pke kacamata =="
    • TAN UNGGAL  •  4 bulan yang lalu
      Peluang negri ini menjual wisata berjemur di matahari khatulistiwa,ayoo kita promosikan
    • Fera  •  4 bulan yang lalu
      thanks infonya...sangat berharga buat sy yg terkena OA & masalah pd mata.
    POLL

    Apakah Anda setuju dengan langkah polisi yang siap membubarkan konser Lady Gaga demi keamanan?

    Memuat...
    Opsi Pilihan Jajak Pendapat