Respons Sule saat Ditanya Seandainya Rizky Febian Menghamili Wanita

Aiz Budhi, Aiz Budhi

VIVA – Komedian Sule memberi respons atau tanggapan saat mendapat pertanyaan tentang seandainya anak laki-lakinya, yakni Rizky Febian menghamili perempuan di luar nikah. Respons tersebut diungkapkan Sule dalam konten YouTube yang diunggah ke channel YouTube Crazy Nikmir REAL.

Dalam video tersebut, Nikita Mirzani bertanya tentang respons Sule jika seandainya Rizky Febian menghamili perempun di luar nikah.

Kalau Iki (panggilan Rizky) tiba-tiba pulang terus ngomong sama kang Sule, ngehamilin anak orang. Gimana?” tanya Nikita kepada Sule dikutip VIVA, Rabu, 1 Juli 2020.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Sule pun langsung merespons dengan menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi urusan sang anak. Sebagai orangtua, Sule mengatakan bahwa yang terpenting adalah dirinya sudah memberi pemahaman kepada sang anak tentang pentingnya melakukan tindakan yang baik dan positif.

Ya itu kan urusan dia. Kalau sudah terjadi ya mau ngapain juga. Yang penting kan gua sudah ngasih tahu rambu-rambu mana yang lo lakukan,” kata Sule. 

“Artinya, kalau lo melakukan hal yang positif akan positif hasilnya. Kalau melakukan hal yang negatif, akan negatif,” kata Sule menambahkan.

Sule lantas menjelaskan bahwa dirinya bukan tipe ayah yang terlalu tegas dalam hal mendidik anak. Ia adalah tipe ayah yang menyerahkan semuanya kepada anak-anak, selama hal tersebut bersifat baik dan positif.

Ya bebas-bebas banget juga enggak. Atinya, cuma ya sudah, bebas. Apa yang menurut mereka bahagia, yang gue ikutin gitu,” ucapnya.

Jadi enggak terlalu kayak orangtua yang lain yang tegas, ‘Kamu harus jadi ini, kamu sekolah, kamu harus kuliah di luar negeri’. Kalau gue mah enggak. Gimana anaknya nyamannya,” kata Sule.